Pomparan Ompu Raja Dohang Batubara

Tuesday
Sep 23rd
  • Login
  • Sign up
    Pendaftaran
    Bagian yang diberi tanda asterisk (*) wajib diisi.
    Nama Asli: *
    Nama Pengguna: *
    E-mail: *
    Kata Sandi: *
    Verifikasi Kata Sandi: *
Text size
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Halaman Utama arrow Boa - Boa arrow Berita Terbaru arrow Drs Raya Batubara Ketua Baru Batubara Medan
Drs Raya Batubara Ketua Baru Batubara Medan PDF Cetak E-mail
Ditulis Oleh Togar Batubara   
Wednesday, 15 December 2010

{mosimage}

 

Pada saat perayaan natal dan sekaligus merayakan ulang tahun ke-56 Punguan Batubara & Boruna pada hari Minggu, 12 Desember 2010 bertempat di Wisma Bethesda Medan, telah dilangsungkan Pelantikan Pengurus Punguan Batubara & Boruna Kota Medan dan sekitarnya periode 2010 -2015.

Sebelumnya telah diberikan kesempatan kepada pengurus lama (periode 2005 – 2010) di bawah komando Togar Batubara, S.E. untuk memberikan laporan pertanggungjawaban atas perjalanan punguan selama 5 tahun ke belakang di depan seluruh anggota punguan yang hadir. Ketua umum yang lama secara lengkap dan detil memberikan laporan dari mulai organisasi, kepengurusan keuangan, paradaton, partangiangan, AD/ART dan lainnya serta masukan kepada pengurus baru hal-hal yang perlu ditindaklanjuti atau disempurnakan lebih lanjut. Atas laporan pertanggungjawaban tersebut Dewan Penasehat Punguan yang dipimpin oleh St. Ir. Pondang Batubara dan beranggotakan St. Marasi Batubara, Saudara Batubara, Kapten TNI AD (purn) Anggiat Batubara, Adolf Batubara, H. Batubara, M.G. Manurung (tidak hadir) mengucapkan terima kasih dan appresiasi kepada Ketua Umum (lama) atas kepengurusan periode 2005-2010 yang telah membawa kesatuan (hasadaon) dan juga kemajuan kepada Punguan Batubara & Boruna Kota Medan dan sekitarnya.

Dijelaskan St Ir Pondang Batubara (gelar Op. Patuan) mewakili Dewan Penasehat bahwa beberapa waktu sebelumnya Dewan Penasehat bersama Pengurus Kota Medan sudah mengadakan konsultasi (rapat) untuk mempermulus periodeisasi pengurus tersebut supaya pada saatnya nanti (12 Desember 2010) tinggal pengesahan dan pelantikan saja. Pada rapat konsultasi tersebut Togar Batubara, S.E. menginformasikan kepada peserta rapat bahwa Ybs. tidak bersedia lagi dipilih untuk periode 2010-2015 dengan alasan untuk memberi kesempatan kepada yang lain karena sudah cukup berkontribusi selama 10 tahun di Punguan Batubara & Boruna Kota Medan, baik sebagai Sekretaris Umum (periode 2000 – 2005) dan sebagai Ketua Umum (2005 – 2010). Hal ini perlu diciptakan sebagai tradisi atau budaya supaya sesuatu jabatan atau posisi tidak terlalu lama dipegang oleh satu orang karena dikhawatirkan lama kelamaan akan menimbulkan kejenuhan sehingga tidak lagi menghasilkan inovasi-inovasi yang segar dan kreatif untuk memajukan punguan ke depan. Demikian juga dengan legowonya pengurus lama untuk mundur maka terciptalah peluang kepada kader-kader baru untuk muncul karena kesempatan tersebut baru akan muncul kembali 5 tahun yang akan datang.

Setelah Dewan Penasehat melakukan rapat konsultasi sebentar, maka dibacakanlah susunan kepengurusan Batubara & Boruna Kota Medan dan sekitarnya periode 2010 – 2015 sbb:

Ketua Umum                                             : Drs. Raya Batubara (sebelumnya Sekretaris  Umum)

Ketua I (Bidang Organisasi & Pemuda): Marojahan Batubara, S.E.

Ketua II (Bidang Adat)                          : Wilfrid Batubara, SmTh (sebelumnya Ketua I Bidang  Kerohanian)

Ketua III (Bidang Tarombo)                 : Drs Jokkas Batubara (sebelumnya Ketua Bidang Adat)

Ketua IV (Bidang Karya & Prestasi)     : Ir Hotma Batubara (sebelumnya Sekretaris Sektor 2)

Sekretaris Umum                                   : Nelson Batubara,S.H. (sebelumnya Ketua Sektor 1)

Wakil Sekretaris                                    : Budiman Batubara, ST (sebelumnya Sekretaris Sektor 4)

Bendahara                                              : L. Lumbantobing

Wakil Bendahara                                    : Nelson Simanjuntak

 

Pemilihan bidang-bidang tersebut (layaknya kementerian dalam kabinet) tentunya sudah dilandasi pertimbangan khusus oleh Dewan Penasehat sehingga diangkat sebagai hal-hal yang perlu digumuli oleh pengurus baru. Diputuskan juga oleh Dewan Penasehat bahwa beberapa personil dari kepengurusan lama yang tidak duduk lagi dalam kepengurusan baru (2010 – 2015) masuk menjadi Dewan Penasehat Punguan Batubara & Boruna Kota Medan menambah anggota yang sudah ada, yaitu:

· Togar Batubara, S.E. (sebelumnya Ketua Umum)

· Drs J.F. Siregar (sebelumnya Bendahara)

· Mulia Batubara (sebelumnya Ketua Sektor 3)

Pada kesempatan tersebut, dilantik juga Pengurus Sektor yaitu dari Sektor 1 sampai 6 oleh Pengurus Kota Medan yang baru terpilih. Pemilihan pengurus sektor tersebut sudah dilakukan di masing-masing sektor, sehingga tinggal penetapan dan pelantikan saja. Adapun susunan pengurus sektor adalah sbb:

· Ketua Sektor I : Martua Batubara

· Ketua Sekto II : St. Sariaman Batubara

· Ketua Sektor III : Ir. Samsuardi Batubara, M.T.

· Ketua Sektor IV : Anton Batubara

· Ketua Sektor V : Eduard Batubara

· Ketua Sektor VI : Ir. T.L. Batubara

Masing-masing pengurus sektor dilengkapi dengan wakil ketua, sekretaris, bendahara dan komisaris-komisaris.

Kita ucapkan selamat bertugas kepada Pengurus Baru Punguan Batubara & Boruna Kota Medan dan sekitarnya periode 2010 – 2015. Jayalah Pomparan Ompu Raja Dohang Batubara di mana pun berada. Horas. (@Togar Batubara)

 {mosimage}

{mosimage}

 {mosimage}

 {mosimage}

 

Pemutakhiran Terakhir ( Wednesday, 15 December 2010 )
 
< Sebelumnya   Berikutnya >